Berikut ini adalah cara menjumlahkan dengan formula pada table Ms. Word. Ok, langsung aja yuk gan… Cekidooott :D
1. Buka aplikasi Microsoft Word anda
2. Buat tabel percobaan atau tabel data anda yang ingin dijumlahkan. Seperti gambar berikut ini
3. Klik Insert => klik Quick Part => klik Field seperti gambar berikut ini
4. Klik Formula dan Klik ok, seperti gambar berikut ini
5. Letakkan kursor di sudut kanan kotak yang ingin dijumlahkan dan rumus penjumlahannya yaitu =SUM(LEFT) dan jangan lupa pilih 3 angka di belakang koma(,) kemudian klik ok, seperti gambar berikut ini
6. Dan untuk penjumlahan dari atas ke bawah, gunakan rumus =SUM(ABOVE), seperti gambar berikut ini
7. Jumlahkan sampai dapat jumlah keseluruhan, seperti gambar berikut ini
Gampang kan?
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya ya :D
Terima kasih

1. Buka aplikasi Microsoft Word anda
2. Buat tabel percobaan atau tabel data anda yang ingin dijumlahkan. Seperti gambar berikut ini
3. Klik Insert => klik Quick Part => klik Field seperti gambar berikut ini
4. Klik Formula dan Klik ok, seperti gambar berikut ini
5. Letakkan kursor di sudut kanan kotak yang ingin dijumlahkan dan rumus penjumlahannya yaitu =SUM(LEFT) dan jangan lupa pilih 3 angka di belakang koma(,) kemudian klik ok, seperti gambar berikut ini
6. Dan untuk penjumlahan dari atas ke bawah, gunakan rumus =SUM(ABOVE), seperti gambar berikut ini
7. Jumlahkan sampai dapat jumlah keseluruhan, seperti gambar berikut ini
Gampang kan?
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya ya :D
Terima kasih


























Tidak ada komentar:
Posting Komentar